HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Minggu, 03 Juli 2011

My first craft book #1: Flanel for Make Over


coming soon on June 2011.. Flanel untuk Make Over by 'Dini' Dian Kusuma Wardhani dan penerbit Kriya Pustaka, Puspa Swara Publisher, editor zepthi pranata





FLANEL menjadi bahan favorit para crafter. Kain ini sering dijadikan ragam kreasi yang unik. Bahkan, hunian Anda pun bisa di-make over dengan aplikasi flanel. Mulai dari ruang tamu, ruang makan, kamar tidur, dapur, sampai tempat bermain si kecil disulap menjadi ruangan yang makin asyik.MAU tahu aplikasinya apa saja? Tengoklah isi buku ini. Desainnya menarik dan eye catching. Dilengkapi pola sehingga Anda mudah mengikuti. Disampaikan juga tip-tip praktis dan step-step ragam tusukan. 
BERSIAPLAH menerima kenyataan, rumah Anda kini makin nyaman dihuni. Craftloverz… selamat berkarya! 
-------------------------------------------------------------------------------------


Behind the scene:

Ini adalah penyakit lama saya.. 
saya membuat suatu karya hanya karena saya suka dan karena saya ingin, bukan karena ada permintaan pasar. Sudut rumah yang saya akuisisi sebagai workshop mungil, menumpuk banyak benda hasil karya saya yang memang saya buat hanya karena saya ingin. Meskipun tidak laku dijual pasti tetap saja akan membuat karya-karya baru. Entah kenapa saya juga tidak bisa berhenti. Setiap kali saya jalan-jalan atau browsing selalu saja jadi punya ide untuk membuat sesuatu. Dan lebih parahnya saya tidak bisa tidur kalau benda itu belum jadi... Rencananya benda-benda itu akan saya jual jika ada bazaar atau pameran, tapi penyakit saya yang lain adalah saya malas sekali ikutan bazaar :D
Namun ternyata,  Akhir Desember 2010 (saya lupa tepatnya), saya menerima tawaran dari seorang editor penerbit buku ketrampilan di tanah air. Mb septi, namanya, menawari saya untuk membuat buku aplikasi sulam dari kain flanel.  Rupanya mb septi melihat karya cute cushion saya dan beberapa interior anak yang saya buat dan membawanya ke tim redaksi Kriya Pustaka, dan mereka suka.

Saya pun membuat karya-karya sulam flanel yang memang ditujukan untuk me-make over interior rumah. Walaupun saya berlatar belakang arsitektur tapi ternyata make over juga tidak mudah. Karena kita juga harus memahami trend interior saat ini, dan terutama harus bisa dinikmati all age. Tahu sendiri saya terbiasa membuat edutoys dan baby interior yang notabene untuk anak-anak. Penerbit selalu mengingatkan agar stylenya harus chic dan elegan.  Dan saya juga berprinsip untuk membuat sesuatu yang original tidak asal ambil sana sini..atau jiplak-jiplak karya orang lain. 
Ini adalah kali pertama saya membuat buku craft dan terus terang saja saya masih buta. Tidak apa, semua kesempatan patut dijajal dan semua tantangan patut untuk ditaklukkan. Akhir januari 2010 semuanya rampung saya buat, namun ternyata proses pembuatan buku belum berhenti sampai disitu. Masih ada sesi pemotretan produk, pembuatan ilustrasi, dan pembuatan langkah dan teknik dasar. Wah..panjang juga prosesnya. Bulan Maret produk selesai dipotret dan saya pun juga telah selesai dengan teknik dasar dan pembuatan ilustrasi. Bulan April masuk setting, Bulan Mei naik cetak dan.....

Tarrraaaaaaaa.....
InsyaAllah Bulan Juni  2011 buku ini akan bisa dinikmati oleh pecinta flanel di seluruh Indonesia

mau intip isinya ...

wall deco and table math


daftar isi

2 komentar:

  1. hai..mba dini slaam kenal ya..* hehe nama panggilan kita sama lho :D, btw suka deh ma bukunya mba ini..aq dah beli lho..dan sangat2 mengispirasi..smoga aq bsa trus smgt berkarya dan sukses spt mba nanti..amin ^.^

    Salam hangat,
    edhini - Kiyut handycraft

    BalasHapus
  2. halloooo...dini, duh maap baru buka blogspot niy ^^ terima kasih juga sudah mengapresiasi buku yaaa..

    he-eh nama kita sama ternyata
    happy crafting ya Dini :)

    BalasHapus

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...