HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Rabu, 05 Oktober 2016

Komik Muslim Cilik : SAYANGI BUMI

Siapa tak suka komik?
Alhamdulillah akhirnya terbiiiit ^^ yeaaay!
InsyaAllah akan beredar di toko buku pada bulan Oktober 2016. Dan selama Oktober berlaku harga istimewa.
Berawal dari keisengan membuat infografis green hadits yang saya share di IG dan FB, mengumpulkan berbagai pesan-pesan Nabi untuk melestarikan alam dan lingkungan, kemudian terpikir untuk menuliskan menjadi naskah yang dikembangkan menjadi panel-panel storyboard komik, mengirimnya ke penerbit, sempat mengalami pergantian editor dan berproses bersama ilustrator mendevelop 120 halaman panel ilustrasi yang seluruhnya dikerjakan manual dengan brushpen dan cat air, akhirnya naik cetak.. alhamdulillah... sangat bersyukur..
------------------------------------------------------------------------
KOMIK MUSLIM CILIK : SAYANGI BUMI
Spek Buku :
Penulis : DK. Wardhani
jumlah halaman : 128 hal
Ukuran : 18 x 24cm,
soft cover laminanting doff spot uv
Jilidnya lem
HARGA PROMO PERDANA Rp 69.000, 00
(harga normal Rp. 95.000,00)
Hai, Muslim Cilik!
Apakah kalian tahu kalau akhir-akhir ini bumi sedang sakit? Ada perubahan iklim, kabut asap, pemanasan global akibat penggundulan hutan, sampah yang dibuang sembarangan, dan lainnya. Duh, kasihan sekali ya bumi ini.
Alhamdulillah, ternyata Rasulullah SAW punya pesan-pesan untuk merawat bumi, lho! Wah, keren, ya. Lewat hadits Rasul, Muslim Cilik akan paham bahwa menjaga alam ini adalah tugas kita bersama. Kalian juga bisa lho jadi penjaga bumi. Mari belajar sayangi bumi bersama Boi, Neng, Arman, dan teman-teman cilik lainnya yang ada di komik ini!
Yuk, kita contoh dan ikuti pesan Rasulullah, agar alam dan bumi tetap lestari!
Jika bukan kita? Siapa lagi.
Jika tidak sekarang? Kapan lagi.



Ketika menulis buku Komik Muslim Cilik...
saya terpikir tokoh-tokoh yang tidak hitam putih. Tokoh-tokoh yang mewakili anak-anak kebanyakan yang tidak 100% sempurna (kalem, soleh, rajin, patuh dll). Anak-anak yang punya sisi-sisi lugu, comel, iseng, usil, kocak, konyol dll, tapi tetap memiliki fitrah kebaikan di dalam diri masing-masing. Maka hadirlah Si Boi, Neng, Egi, Ucup, Salim dan Thomas.


Pemilihan nama Boi, ini pun entah ide dari mana tiba-tiba saya ingin menamai si tokoh utama dengan nama Boi, dan ini bukan nama sesungguhnya. Boi adalah panggilan, untuk anak laki-laki jadi Boi bisa mewakili siapapun termasuk anak-anak yang ibunya membaca status ini hehehe..
Begitu juga saat menggambarkan para orang tua, para tetangga, dan warga Kampung Boi lainnya. Orang tua tak luput dari kesalahan, orang tua bukan menjadi sekedar tokoh penengah, penasehat, atau tokoh yang tiba-tiba hadir menyelesaikan konflik.


Setting kisah-kisahnya pun sebenarnya tidak hanya berpusat pada anak-anak saja, tapi pada lingkungan dan kehidupan warga Kampung Si Boi. InsyaAllah komik ini bisa dibaca segala usia karena sangat lekat dengan kejadian sehari-hari yang kita alami.


Alhamdulillah dapat endorsement dari Bang Arham Kendari
Sebagai uswatun hasanah, Rasulullah tak hanya penyampai risalah dan negarawan yang amanah, lebih dari itu pada prakteknya ia adalah pecinta lingkungan dan pelestari sumber daya alam. Komik ini dengan sangat baik menyampaikan fakta-fakta tersebut berdasarkan hadits shahih melalui gambar-gambar yang simpel dengan sapuan kuas natural, warna-warni dinamis, dan pesan yang mudah dipahami anak-anak. Pada akhirnya, balasan kasih dari langit niscaya bermuara pada mereka yang menebar cinta pada bumi. (Arham Kendari-penulis, kartunis, komedian)

Semoga Komik Muslim Cilik beserta para tokohnya, dapat diterima oleh para pembaca cilik semua!
*tak sabar menunggu 3 oktober

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...