HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Sabtu, 10 Desember 2016

Celoteh Keni

Bismillah...

Kurang lebih 12 bulan yang lalu,  Penerbit Bip Gramedia​ mengontak saya untuk membukukan karya-karya Keni 8 tahun (komik, tulisan, doodling, surat, diary) yang saya share. Karya-karya yang saya kumpulkan sejak usianya 4-5 tahunan. Dan hari ini alhamdulillah, kertas-kertas berserakan itu sudah berubah menjadi buku T.T

Keni, yang sejak usia 2 th sudah mulai mencoret dinding rumah kami, yang tiada hari tanpa orek-orek, yang sejak 4th sudah mulai membuat cerita bergambar, yang sejak 5-6th mulai membuat komik, Keni yang menghabiskan banyak kertas ^_^ 

Keni yang tidak sekolah formal alias homeschooling, Keni yang belajar mandiri melalui aktivitas corat-coret, Keni yang gemar menceritakan ide secara visual.

Alhamdulillah... semoga ini bisa menjadi salah satu portofoliomu ya Nduk! Teruslah berkarya. 

Untuk para orang tua, jangan dibuang ya karya-karya anak-anaknya, disimpan, kalau perlu discan. Karya anak-anak terlalu berharga untuk dibuang begitu saja. Jangan lupa apresiasi tulus untuk setiap perkembangan mereka.

Buku ini menyimpan banyak cerita, tentang passion dan juga endurance.. kapan-kapan saya cerita deh ya.

"Buku ini bukan sekedar mengandung keunikan pola pikir anak yang tertuang dalam gambar dan cerita. Di balik buku ini ada semangat yang mengispirasi anak-anak untuk berani mengungkapkan ide dan memvisualisasikannya, menyimpan dan mengumpulkan karya, kemudian mengispirasi orang lain untuk melakukan hal yang serupa" 
(Kiki Barkiah​ - Ibu dari 5 putra-putri homeschooling, penulis buku best seller 5 Guru Kecilku)

CELOTEH KENI bukan buku fiksi
Tapi nonfiksi ^_^

Tokoh sekaligus penulisnya real.

Celoteh Keni berisi kumpulan tulisan, diary, cerita keseharian, pengalaman homeschooling, yang diilustrasikan sendiri oleh Keni (8th).

Di dalamnya ada banyak inspirasi tentang bagaimana menyampaikan ide, keberanian untuk memvisualisasikan gagasan, menyalurkan emosi secara positif, dan juga menumbuhkan semangat berkarya seorang anak.

Gambar adalah bahasa universal, gambar adalah media anak berkomunikasi dengan sekitarnya. Orang tua terkadang lupa, memandang anak dengan kacamatanya. Untuk itu buku ini hadir. Yuk selami dunia anak, lewat bahasa dan cara pandang anak, bukan cara pandang kita... orang tua.

Buku ini bisa dibaca siapa saja, semoga bisa mengambil inspirasinya.



  



#celotehkeni

Halo, Teman-teman.
Namaku Keni, umurku 7 tahun aku duduk di kelas 2.
Dulu aku sekolah di SD seperti kalian, tapi sekarang aku home schoolong. Mamaku yang mengajariku segalanya.
Mamaku hebat banget deh!
Di buku ini, aku menceritakan tentang keluargaku, hobiku, dan kegiatanku selama home schooling bersama adikku.
Yuk, intip dunia Keni yang penuh warna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...