HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Minggu, 19 Oktober 2014

Story Telling Kisah Kota Kita

Selamat Hari Senin :)

Ah, senang sekali rasanya. Hari Minggu, 19 Oktober saya mendapat kesempatan untuk mendongeng Kisah Kota Kita di Taman Kota Trunojoyo. Wiiih, seru sekali! Saya dikerumuni hampir 250 anak-anak se Malang Raya. Undangan tersebut berasal dari Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Malang dalam rangka Taman Malang Festival (twitter : #TMF2014)





Awalnya, saya sudah membuat script drama yang tokoh-tokohnya adalah masing-masing elemen kota dalam Wayang Kota. Namun, setelah berada di lokasi saya ubah rencana itu menjadi cerita interaktif. Saya ajak anak-anak untuk tanya-jawab. Saya tanya apa mereka tahu umur pohon yang meneduhi kami, saya tanya bagaimana rasanya menjadi sampah yang dibuang? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya. Alhamdulillah, cara ini cukup efektif mereka sangat antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan.


Untuk membuat acara lebih berkesan saya ajak mereka menyanyi lagu KOTA MALANG


Betapa indah gemilang
Kota Malang
Kota di datar tinggi
Sejuk, m’narik hati
Yang brantas melintas berliku
Yang tepi dilindung gunung
Penuh pemandangan sehat
Malang kota berkat

Ya, Malang kota harapan
Setiap insan
Lihat gedung s’kolahnya
Lihat industrinya
Sekitarnya penuh tamasya
B’ri sehat jiwa dan raga
Marilah kawan bersyukur
Malang kota subur

Kok saya jadi terharu mendengar lagu ini dinyanyikan adik-adik kecil ini. 
Saya mengajak mereka mengenal transportasi publik, pasar, bangunan kuno, jenis sampah dan menabung di Bank Sampah Malang. 
Sebelum berpisah saya membagi sedikit gift dan mengajak mereka bersalaman, jadi merasa awet muda hehehehe... Saya hanya bisa berharap dan berdoa semoga dongeng Kota Kita bisa menyentuh hati mereka dan paling tidak ada yang akan menjadi lebih peduli terhadap kotanya.


Sedikit informasi mengenai Event Taman Festival Malang 2014
19 Oktober di Taman Trunojoyo
26 Oktober di Taman Merbabu
2 November di Taman Merjosari

Acaranya seru-seru, mulai melukis tas belanja, storytelling, menanam pohon dan lain-lain.

Sekilas tentang Taman Trunojoyo yang sekarang sudah direnovasi. Semoga Malang makin sejuk, nyaman, dan indah seperti dalam lagu KOTA MALANG.
sebelum direnovasi




sumber foto : www.skyscraper.com

Salam Hangat dari Malang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...