HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Selasa, 14 Februari 2012

Capungmungil on Indonesian Crafter's Blog

It's really an awesome interview.. I get interviewed by Indonesian Crafter for Crafter of the Month (CotM) first Edition.. it's such an honour. Yeaaah.. I am one of the Indonesian Crafter's Admin. I founded Indonesian Crafter Group on FB about 2 months a go. 
Now we a have almost 200 member. It is a lot of fun.


Spesial thanks to Dini Kunianing, a girl behind Indonesian Crafter's Blog


Craft + Toys + Education = Edutoys from Capungmungil
Hallo...hallo...


Minggu kedua setiap bulan blog ini akan diisi dengan profil salah satu member Indonesian Crafter atau biar keren sebutannya Crafter of the Month aja yah. Edisi pertama CotM (Crafter of the Month) ini dibuat khusus untuk pelopor grup IC, Mommy Dian Kusuma Wardhani atau biasa dipanggil Dini dengan brand-nya Capungmungil.


Member IC mungkin sudah banyak yang kenal dengan ibu dari dua orang anak kembar ini. Sarjana Teknik Arsitektur ITB ini adalah dosen di Universitas Brawijaya Fakultas Teknik yang mulai mengajar sejak awal Januari 2008. Ibu dari si kembar Keni dan Adit ini sudah memulai debut pertamanya menjadi seorang crafter sejak akhir tahun 2007, jadi saat mulai hamil sudah mulai mengerjakan karya pertama craft-nya hingga sekarang. Sekarang lebih konsentrasi untuk menulis buku anak (buku cerita dengan ilustrasi dari bahan flanel). Karyanya yang dikenal adalah mainan anakedutoys yang terbuat dari bahan kain flanel.


Berikut sedikit hasil wawancara yang menyengkan dengan owner Capungmungil di Sabtu sore.
Dulu pertama kali ketika memutuskan untuk memasuki dunia craft, apa karya pertamanya? Dan kenapa memilih edutoys?
Dari awal sebetulnya bikin edutoys, inginnya bikin sesuatu yang punya added value. Ga hanya lucu tapi juga berfungsi dan banyak manfaatnya. Edutoys yang pertama itu bentuknya softbook, storyboard, dan cutie cubic. Edutoys dipilih karena suka dengan dunia anak, suka gambar-menggambar, ingin membuat sesuatu yang memperkuat bonding (ikatan) antara orangtua dan bayinya. Edutoys cukup mewakili keinginan mendesain, membuat gambar-gambar lucu yang tidak hanya berfungsi sebagai pernak-pernik tapi punya nilai plus menstimulur bayi, termasuk mengedukasi orangtuanya juga. Karena banyak orangtua yang tidak bisa atau bingung ngajak main bayinya.




wanna read the whole story.. check this out 
http://indonesiancrafters.blogspot.com/2012/02/craft-toys-education-edutoys-from.html

2 komentar:

  1. wah keren mbak dini :D :D :D ah segera loncat ke tkp deh

    BalasHapus
  2. wah salut mba.... :)

    sukses selalu ya ^_^

    BalasHapus

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...