HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Jumat, 24 Oktober 2014

Ilustrator Kisah Kota Kita

Yuk hari ini akan saya perkenalkan siapa saja di belakang layar Kisah Kota Kita!

Merekalah yang telah menginterpretasikan cerita dalam naskah menjadi gambar-gambar yang menarik dan menyentuh hati. Siapa saja kah mereka?

TAMAN CAHAYA

Dear Mb Dini dan Mb Watiek Ideo,
AlhamduliLLAH "Kisah Kota Kita" telah terbit. Bahagia rasanya bisa membuat ilustrasi untuk cerita Taman Cahaya.

Saya termasuk orang yang jarang mengunjungi taman kota. Karena kebagian kisah ini, mau tidak mau saya harus melakukan survey dadakan alias mengunjungi taman-taman di sekitar rumah secara rutin. AlhamduliLLAH berdampak positif untuk anak-anak saya. Mereka sangat senang jika diajak ke taman
Terima kasih Mba Dini dan Mba watiek, semoga buku "Kisah Kota Kita" dapat membawa manfaat terutama untuk generasi mendatang







JALUR POPULER

"Terimakasih buat mbak Dini dan mbak Watiek yang sudah memberikan saya kesempatan untuk berkolaborasi di buku Kisah Kota Kita.

Proses pengerjaannya terasa menyenangkan dan dengan mengerjakan ilustrasi buku ini, saya mendapatkan pengalaman baru menggambar kendaraan-kendaraan bermotor dan lingkungan kota.
semoga dengan adanya buku ini mampu membuat adik-adik untuk menjaga lingkungan kota agar kota bisa menjadi tempat yang nyaman buat jalan-jalan "





Salam,
Salestinus Sustyo H



TITIAN PERSAHABATAN

Gambar yang bervariasi di setiap cerita, serta bahasa yang ringkas dan sederhana cocok untuk dibaca segala usia, terutama anak - anak.

Ceritanya tidak hanya memberi informasi - informasi tentang kota, tetapi juga menggugah perasaan untuk lebih menyayangi & merawat kota kita.
Semoga melalui buku ini, kita bisa menambah pengetahuan & meningkatkan kepedulian banyak orang dengan cara yang menyenangkan.



Salam
Agnes & Dyana 

PASAR PAGI

Pertama kali Mbak Dini dan Mbak Watiek mengajak saya untuk ikut bergabung dalam project buku Kisah Kota Kita..tadinya saya heran,
"Hah ada ya cerita anak tokohnya bukan mahluk hidup?gimana caranya tuh? Berarti nanti saya banyak membuat bangunan2 ala gambar perspektif gitu dong?mati aku..itu kan susah bangeet X(" 
eh taunya gak sesusah yang kupikir..

Cerita Pasar Pagi yang dibuat dengan apik oleh duet mbak Dian ''Dini' Dian Kusuma Wardhani dan mbak Watiek Ideo, sukses menyentuh hati saya. Saya jadi ingat waktu kecil sering diajak ibu ke pasar tradisional, bahkan ketika sekarang sudah mempunyai keluarga kecil sendiri pun saya masih datang ke pasar tradisional, karena bisa menawar (hihi mental ibu-ibu). Paling sedih ketika menggambar adegan pasar yang terbakar, langsung terbayang para pedagang yang sedih, bahkan wajah2 bangunan pasarnya yang menangis
Overall, buku ini sangat menarik dan memberi sudut pandang berbeda untuk para pembaca,khususnya anak2 untuk menjaga kota sejak usia dini. Karena bukan kita yang menjaga, siapa lagi?


Diani Apsari
Illustrator at http://dianiapsari.com/


KANTOR JINGGA

Alhamdulillah..

It has been a wonderful journey.
Sebelumnya pernah menjadi tim laporan desain kota yang target "pembacanya" jauh berbeda. Bagi saya, menjadi bagian tim ilustrasi buku tentang kota untuk anak, adalah hal yang tidak pernah terbayang. . 
Terimakasih Dini dan mba Watiek yang sudah memberi kepercayaan untuk berkontribusi di buku asik tentang kota ini. Buku asik lokal dengan muatan pesan positif dan ilustrasi yang berani beda  

Semoga membawa banyak kebaikan dan manfaat. Aamiin



Dian Yusnita.
Fb fanpage :


POSTER HEBOH

Buku yg sangat menarik, mengajak pembaca nya utk berimajinasi dari sudut pandang yg berbeda tentang permasalahan kota dan solusinya. Tokoh utama keseluruhan cerita digambarkan dalam wujud isi kota itu sendiri dan bagaimana manusia sbg bagian di dalam kota tersebutlah yg masing masing bisa menciptakan kota impian nya masing masing


Salut banget utk ide dan hasil dr buku ini. ^^b sukses dan semakin mantap karya2nya bu!





Regards,

Hutami Dwijayanti
Experienced Illustrator & graphic designer



FESTIVAL AIR

Senang sekali bisa bergabung dengan tim dari buku#KisahKotaKita. Buku ini mengajarkan adik-adik untuk menjaga lingkungan dengan cara yang menyenangkan. Di balik pengerjaan ilustrasi buku ini ada rekan saya, Nasir Udin yang membantu dalam desain layout serta memberikan masukan-masukan untuk ilustrasi yang saya buat. 



Salam 


PAWAI SAMPAH

Terima kasih banyak kepada mba Dini dan mba Watiek atas kesempatan yg diberikan, wah senang banget bisa menjadi bagian dari Kisah Kota Kita. Ilustrasi di buku ini lucu-lucu, unik dan beragam. Kisahnya ringan namun memberikan banyak pelajaran, selain kisah-kisah seru memancing imajinasi juga diselingi fakta-fakta menarik yang ga kalah serunya. Semoga dengan adanya buku ini bisa menumbuhkan kecintaan dan kepedulian anak-anak terhadap lingkungan sekitar sejak dini ya ^0^






Best Regard,
Diah Fitriana A.M

Koncodewe Design Studio 


STASIUN PELANGI

Sebagai lulusan arsitektur yang kemudian memilih untuk jadi ibu rumah tangga, saya seringkali gundah dan khawatir bahwa ilmu yg sudah susah payah dicapai akan menguap sia-sia. Ditambah lg dengan kesibukan mengurus buah hati, kadang terlintas pikiran bahwa saya akan sulit berkontribusi kepada masyarakat. Alhamdulillah, bu ''Dini' Dian Kusuma Wardhani menawarkan kesempatan menjadi ilustrator buku Kisah Kota Kita dan mengembalikan kepercayaan diri saya bahwa sy masih bisa bermanfaat bagi sesama.

Cerita Stasiun Pelangi bagi saya cukup menantang, terutama karena saya tidak akrab dengan moda transportasi satu ini. Belajar, mencari referensi, melihat ensiklopedi menjadi bekal saya untuk membangun storyboard kisah ini. Kisah ini membuat sy sadar, bahwa saat ini kita barangkali terlalu dimanja oleh kemudahan bermobil pribadi, lupa ada moda lain yang tak kalah menarik yang bisa digunakan sekaligus sebagai sarana interaksi sosial. Suatu hari sy ingin anak saya mencoba kereta api. Semoga ia bisa berkata pada teman2nya kelak: Hei, seru loh berangkat sekolah bersama2 menaiki kereta api! Yuk ikut!
Semoga adik2 yang membaca kisah ini juga tertarik untuk menyukai stasiun dan kereta api, ya!


Terima kasih untuk semua rekan ilustrator Kisah Kota Kita, semoga kolaborasi kita dalam project ini membawa manfaat dan kebaikan untuk KOTA KITA.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...