HOMESCHOOLER Mom

Foto saya
a mom of homeschool twinnies (boy and girl), an ex architect, a lecturer, a crafter, and a children book's author and illustrator. loves drawing, crafting, illustrating, making pretty things..

Hi there...

Thanks so much for taking time out of your day to stop by my little space! i am happy to share my daily activities (homeschooling, green living, writing, ilustrating & crafting) and hope you enjoy it...

-Dini-

dkwardhani@yahoo.com



Senin, 18 Juli 2016

Belajar ala Toto Chan

-Mencoba belajar ala Toto Chan-
Pagi-pagi anak-anak sudah nanya tentang bagaimana hewan dikelompokkan, akhirnya kita diskusi tentang ciri-ciri hewan dan lanjut ngobrolin tentang serangga. Anak-anak rame-rame menggambar semua serangga yang mereka tahu. 

Setelahnya, buka buku tentang serangga. Favorit anak-anak bukunya Tony Wolf "Alam Kehidupan" dan "Lingkungan", beli seken di Komunitas HalamanMoeka dan Lapak Koalisi Cinta Buku. Anak-anak lihat lagi ciri-ciri serangga mulai jumlah kaki, mulut, mata, badan, dan lainnya.


Truuus yang mereka seneng tentunya boleh ke taman kompleks untuk mencari, mengamati dan mencatat serangga yang ada di taman. Bisa pakai kamera, dan catatan. Anak-anak menemukan berbagai hal saat "hunting" getah pohon, jamur, sarang semut, kempompong dan lainnya.
Bisa ditambahin juga ngisi teka-teki silang tema serangga ^^ juga diselingi baca hadist tentang lalat yang nyemplung di gelas minum. Mungkin ditambah sedikit prakarya tentang serangga seru juga. Atau tambahin kisah tentang semut dan Nabi Sulaiman, atau surat An-Nahl juga.

Belajar itu menyenangkan, bisa dimana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja ^^
Kapan-kapan CBE sama teman-teman HS ers lain. InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

you might also like these stories

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...